Wednesday, May 6, 2020

BELAJAR DARI KEMATIAN

Didi Kempot, pria yang bernama asli Didi Prasetio meninggal dunia di RS Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa 07.30 WIB. yang juga merupakan seorang penyanyi campur sari ternama tanah air menjadi tranding di mesin pencarian google.

Setiap kali mendengar kabar duka, ada yang meninggal, entah itu tentangga, kerabat, keluarga atau artis sekalipun. Biasanya yang kita lakukan adalah mencari informasi atau menghubungi orang yang dikenal, membaca berita, atau bahkan kita mencari informasi di google bila yang meninggal itu adalah artis atau orang-orang ternama.

Kapan dia meninggal? Kenapa bisa terjadi? apa Penyebab kematiannya? dia sakit apa? pertanyaan seperti ini sering muncul. Ada baiknya juga sih sebenarnya bertanya. Walaupun  kalau dipikir-pikir kadang percuma juga. Percuma menanyakan kabar mereka setelah mereka tiada.

Terkadang kita lupa dengan apa yang kita miliki sekarang ini sebelum kita benar-benar kehilangan. Dan saat kehilangan itu terjadi kita baru sadar, merasa menyesal, kita merasa sedih. Menyesal karena sudah lama nggak menanyakan kabar mereka. Menyesal karena sudah lama tidak ngobrol dengan mereka dan sedih karena sudah tidak bisa lagi berkomunikasi apalagi bertemu dengan mereka.

Mungkin sebelum-sebelumnya kita merasa enjoy aja, hanya melihat kabar orang lain atau kerabat kita melalui update social media melalui facebook mereka, Instagram mereka, atau di channel youtube mereka, kadang respon yang kita berikan hanya sekedar memberi like, memberi comment tanpa benar-benar menyapa.

Adakalanya kita perlu menyapa mereka. Kadang kita perlu menelpon mereka dan berbicara mendengarkan suara mereka karena kita nggak pernah tahu kapan terakhir kali kita masih bisa berkomunikasi. Selagi masih ada waktu, selagi masih ada kesempatan dan selagi mereka masih ada. Coba deh.... hubungi teman-teman, sahabat-sahabat lama, keluarga dan tanyakan apa dan bagaimana kabar? sesimple itu!

Jangan menunggu kamu punya waktu
Karena kamu nggak akan pernah punya waktu
Tapi kamu yang harus menyiapkan waktu untuk mereka
Waktu adalah hadiah terbaik yang bisa kita berikan kepada mereka 
Jadi, berikan yang terbaik yang engkau miliki untuk mereka.

Kita tidak tahu ajal datangnya kapan? setiap orang tidak ada yang mengerti kapan ia akan meninggal ? Tak salah bila dari sekarang kita coba perbaharui kembali silaturahmi kita dengan teman, kerabat dan terkhusus keluarga kita dan yang telah mendahului kita, mari kita doakan mereka semoga mendapatkan tempat yang istimewa di sisi-Nya amin

Ingat... 
Selalu ada kebaikan di setiap harinya. 

No comments:

Post a Comment